Tuesday, March 22, 2016

Proses Perawatan Rambut Rusak Akibat Catok

Berbagai cara telah dilakukan agar perawatan rambut rusak bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Namun kadang kala anda tidak cocok dengan cara cara tertentu dalam mengatasi kerusakan rambut. Sementara itu kerusakan rambut pada wanita biasanya terjadi akibat berbagai tindakannya sendiri, seperti melakukan catok rambut, rebonding, smoothing, dan pewarnaan. Memang waktu mengejar anda untuk tampil cantik dalam sekejap tetapi bagaimana anda akan bertanggung jawab atas perbuatan yang telah anda lakukan terhadap rambut? Untuk itu simak beberapa tips berikut ini mengenai perawatan rambut rusak akibat catok yang sering menimpa banyak wanita karena tidak memiliki pengetahuan tentang menggunakan alat catok yang benar. http://www.cantiknsehat.com/

cara memperbaiki rambut rusak akibat catok



Gunakan pelembab

Rambut yang rusak akibat panas mesin catok dapat diperbaiki dengan memberikannya pelembab rambut yang tepat. Karena akibat panas yang tidak rata pada saat proses pencatokan membuat lapisan luar rambut menjadi terkikis atau rusak. Selain itupun ada beberapa penyebab lainnya seperti rambut tidak kering secara benar saat akan mencatok. http://cantikkualami.com/

Gunakan shampo dan kondisioner

Untuk perawatan rambut yang rusak anda bisa menggunakan shampoo dan kondisioner yang berlabel untuk rambut rusak dan kering. Gunakan 2 atau 3 hari sekali saja agar rambut juga memulihkan kelembabannya sendiri. Jika anda sering keramas rambut justru akan semakin kering karena sering kena air akan mengurangi kelembaban rambut. Shampoo dan kondisioner fungsinya hanya untuk menutrisi dari luar saja dan memberikan kelembaban bantuan sementara sampai rambut bisa memberikan kelembaban alaminya.
Beri vitamin

Nah untuk perawatan rambut yang rusak dari dalam adalah vitamin yang anda konsumsi.  Buah yang kaya akan serat dan vitamin akan membantu memperbaiki kelembaban dari dalam. Tentu saja ini cara alami merawat rambut yang kering dan rusak akibat catok. Selain vitamin alami dari buah-buahan sekarang sudah ada vitamin rambut yang dijual di minimarket. Anda bisa memakainya untuk agar vitamin yang diberikan berasala dari luar dan dalam, sehingga rambut bisa sehat kembali dengan cepat.

Gunakan masker rambut

Masker rambut ada dua pilihan jika anda ingin memakainya. Masker alami dan masker buatan pabrik. Masker rambut dalam bentuk produk siap pakai memang biasanya menggunakan ekstrak dari buah-buahan namun pastinya sudah diberi atau dicampur bahan kimia agar bisa tahan lama. Sedangkan masker alami untuk rambut yang rusak bisa anda gunakan beberapa buah-buahan disekitar anda yang masih fresh, seperti masker alpukat, madu, pisang, yogurt dan strawberry.

Hindari pengering rambut

Sementara rambut anda masih rusak maka hindari pengeringan setelah keramas. Karena panas dari alat pengering rambut sama halnya dengan catok. Usahakan rambut anda kering secara alami dengan cara diangin-anginkan. Atau bisa anda keringkan dengan handuk yang bersih dan kering dengan cara mengusapnya perlahan jangan terburu-buru sampai benar benar kering.

Perlakukan rambut dengan benar

Perawatan rambut rusak akibat catok selanjutnya adalah memperlakukan rambut dengan benar. Jangan mengikat rambut terlalu kuat, apalagi terlalu sering mengikatnya. Dengan membiarkannya terurai akan membuat rambut bisa bernafas.

Gunakan sisir yang benar

Untuk merawat rambut yang rusak dan kering sebaiknya gunakan sisir dengan gigi jarang agar tidak terlalu sempit saat menyisir. Sisir yang terlalu rapat akan membuat rambut tambah rusak bahkan terjadi kerontokan. Untuk itu siapkan sisir dengan gigi yang agak jarang agar menyisir bisa berjalan dengan lancar.

Potong rambut 

Cara ini merupakan langkah terakhir jika anda sudah tidak sanggup lagi. Ya untuk mendapatkan rambut yang sehat kembali potong rambut yang rusak, biasanya ujung rambut yang rentan rusak karena jauh dari akar rambut. Karena nutrisi ke ujung rambut agak jauh jadi rambut yang rusak pada ujungnya akan membutuhkan waktu yang agak lama ketimbang yang dekat dengan pangkalnya. Anda bisa memotong sedikit saja jika anda merasa sayang untuk memotong rambut.

Nah itulah beberapa perawatan rambut rusak akibat catok yang bisa kami sampaikan untuk anda pada kesempatan kali ini, semoga tips kecantikan kali ini bermanfaat dan segera mendapatkan kembali rambut yang sehat anda.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.